Grenfell Athletic: Klub sepak bola menyembuhkan luka bencana

Grenfell Athletic: Klub sepak bola menyembuhkan luka akibat bencana – Joseph John akan tidur dini hari tanggal 14 Juni 2017. Dia mendengar suara-suara yang datang dari luar apartemen lantai dua yang dia tinggali bersama pasangannya dan putra berusia 14 bulan di Menara Grenfell.

Dia melihat melalui tirai dan melihat mobil pemadam kebakaran. Dia kemudian menangkap pantulan merah cerah di jendela mobil yang diparkir.

“Saya melihat bangunan itu terbakar,” kenang Joseph, 29 tahun. Data lengkap kunjungi 3DSbobet

Dia membangunkan rekannya dan bergegas keluar dari flat untuk mencari bantuan. Rekan Joseph cacat dan dia membutuhkan bantuan untuk mengevakuasi keluarganya dari menara 24 lantai. Seorang petugas pemadam kebakaran menyuruhnya kembali ke flat dan seseorang akan membantu mereka.

Tapi setelah satu jam, saat api melahap lantai atas menara, dia dan rekannya menyadari bahwa mereka tidak bisa mengambil risiko menunggu lebih lama lagi. Joseph melewati bayi mereka melalui gerbang besar ke orang asing di lantai bawah sebelum membawa temannya melalui jendela dan melewati gerbang itu sendiri.

Mereka berhasil keluar tepat pada waktunya. Tujuh puluh dua orang tidak. Joseph masih berjuang mengolah trauma yang dialaminya. Dia menderita gangguan stres pasca-trauma, depresi dan kecemasan.

Beberapa bulan setelah kebakaran, Joseph mendengar tentang tim sepak bola lokal baru yang telah dibentuk. Seorang pemain yang tajam, dia akhirnya memutuskan untuk melihat sesi latihan.

Akhirnya, dia bisa mengalihkan pikirannya dari apa yang terjadi malam itu.

“Saya mencoba memasak, saya mencoba bekerja, saya mencoba segalanya,” katanya. “Sepertinya tidak ada yang berhasil untuk saya, selain sepak bola.”

Yusuf bukan satu-satunya. Ini adalah kisah tim liga Minggu yang sangat spesial, Grenfell Athletic.